Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Home » Informasi » 10 Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa

10 Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa

1 min read

Pekerjaan yang menghasilkan jasa adalah suatu pekerjaan yang di mana dari hasil pekerjaanya bisa di nikmati dan di rasakan oleh orang lain .dan pada pekerjaan yang menghasilkan jasa ini tidak menghasilkan barang. Berikut contoh apa saja pekerjaan yang menghasilkan jasa.

1. Guru

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Guru menghasilkan jasa berupa ilmu.

2. Dokter

Dokter adalah seseorang yang karena keilmuannya berusaha menyembuhkan orang-orang yang sakit. Tidak semua orang yang menyembuhkan penyakit bisa disebut dokter. Untuk menjadi dokter biasanya diperlukan pendidikan dan pelatihan khusus dan mempunyai gelar dalam bidang kedokteran. Dokter menghasilkan jasa berupa kesehatan bagi pasien.

3. Tentara (Prajurit)

Tentara atau Prajurit adalah golongan pangkat paling rendah dalam angkatan darat dan udara, mencakupi prajurit kepala, prajurit satu, dan prajurit dua: Prajurit dua pangkat: tamtama peringkat terendah dalam angkatan darat dan udara, satu tingkat di bawah prajurit satu. Tentara menghasilkan jasa berupa keamanan bagi negara.

4. Polisi

Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan dan penegakan hukum diseluruh wilayah negara. Kepolisian adalah salah satu lembaga penting yang memainkan tugas utama sebagai penjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum, sehingga lembaga kepolisian pasti lah ada di seluruh negara berdaulat. Polisi menghasilkan jasa berupa ketertiban dan pengayoman bagi masyarakat.

5. Tukang Becak

Tukang becak adalah profesi unik yang keneradaannya hanya ada di Indonesia. Meskipun di Zaman yang serba canggih ini, Mereka masih bisa bertahan dan masih menjadi salah satu angkutan umum yang diminati oleh Masyarakat Indonesia. Tukang becak menghasilkan jasa berupa layanan transportasi tradisional.

6. Ojek

Ojek adalah transportasi umum tidak resmi di Indonesia berupa sepeda motor atau sepeda yang disewakan dengan cara memboncengkan penumpang. Penumpang biasanya satu orang namun kadang bisa berdua. Ojek menghasilkan jasa berupa layanan transportasi modern.

7. Tukang Cukur

Tukang cukur atau biasa disebut tukang pangkas rambut adalah orang yang ahli dalam mencukur rambut dengan berbagai gaya yang diinginkan oleh konsumennya. Tukang Cukur menghasilkan jasa berupa perawatan rambut bagi konsumen.

8. Tukang Parkir (Juru Parkir)

Juru parkir yang disebut juga sebagai Jukir adalah orang yang membantu mengatur kendaraan yang keluar masuk ke tempat parkir. Jukir juga berfungsi untuk mengumpulkan biaya parkir dan memberikan karcis kepada pengguna parkir pada saat akan keluar dari ruang parkir. Tukang parkir menghasilkan jasa berupa pelayanan kenyamanan dan keamanan.

9. Satpam

Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya. Stpam menghasilkan jasa berupa keamanan.

10. Tukang Pijat

Tukang pijat adalah pekerjaan memijit bagian tubuh pasien yang kurang nyaman, seperti bagian yang pegal, sakit, dan lain-lain. Pijat, pijit, atau urut adalah metode penyembuhan atau terapi kesehatan tradisional, dengan cara memberikan tekanan kepada tubuh-baik secara terstruktur, menetap, dan berpindah tempat dengan memberikan tekanan, gerakan, atau getaran, baik dilakukan secara manual ataupun menggunakan alat mekanis. Tukang pijat menghasilkan jasa berupa kenyamanan dan kesehatan.

Baca juga: Pekerjaan Yang Menghasilkan Barang

Nah, itulah dia artikel mengenai pekerjaan-pekerjaan yang menghasilkan jasa beserta penjelasan pekerjaannya. Demikian artikel yang dapat freedomsiana.id bagikan tentang informasi pekerjaan dan semoga bermanfaat.

Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.