Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Home » Informasi » TTS » 6 Merek Mobil Asal Jerman yang Populer di Indonesia

6 Merek Mobil Asal Jerman yang Populer di Indonesia

1 min read

Merek mobil asal Jerman – Industri otomotif Jerman merupakan satu dari sekian jaminan kualitas di dunia. Jerman dikenal sebagai produsen mobil terbesar di kawasan Eropa dan banyak merek mobil terkenal berasal dari sana.

Industri otomotif di Jerman mampu memproduksi hampir 6 juta kendaraan per tahunnya. Dan salah satu pangsa pasarnya adalah kawasan Asia termasuk di Indonesia.

Berikut beberapa merk mobil yang diproduksi perusahaan Jerman yang paling familiar atau terkenal di Indonesia, dan yang paling muncul pada pertanyaan TTS atau teka-teki silang, antara lain sebagai berikut.

1. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz adalah sebuah perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes-Benz adalah salah satu perusahaan mobil paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Mobil mereka terkenal berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.

2. BMW (Bayerische Motoren Werke)

BMW (Bayerische Motoren Werke) atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp.

BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

3. Porsche

Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, atau lebih dikenal sebagai Porsche AG adalah sebuah produsen otomotif asal Jerman yang berspesialisasi di produksi mobil sport, SUV, dan sedan.

Porsche AG berkantor pusat di Stuttgart, dan merupakan anak usaha dari Volkswagen AG, yang juga merupakan anak usaha dari Porsche Automobil Holding SE. Mobil hasil produksi Porsche antara lain Porsche 911, Porsche Boxster, Porsche Cayman, Porsche Panamera, Porsche Cayenne, Porsche Macan, dan Porsche 918.

4. Volkswagen (VW)

Volkswagen (biasa disingkat VW) adalah sebuah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937.

Volkswagen merupakan merk asli dari Grup Volkswagen, yang juga membawahi beberapa merk mobil lain seperti Audi, Bentley Motors,Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto dan sebuah pabrikan kendaraan komersial Scania.

Tahun 2009, Supervisory Board dari Volkswagen AG mengesahkan pendirian sebuah grup otomotif yang terintegrasi dengan Porsche di bawah naungan Volkswagen.

5. Audi

Audi AG adalah sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di berbagai macam kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas. Audi juga merupakan pemilik merek Ducati dan Lamborghini.

Kendaraan Audi diproduksi di 7 pabrik di seluruh dunia, sedangkan merek Ducati dan Lamborghini masing-masing memiliki satu pabrik yang terletak di Italia. Kantor pusat Audi berada di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.

6. Opel

Adam Opel AG adalah produsen mobil asal Jerman, yang berkantor pusat di Rüsselsheim, Hesse, Jerman, dan merupakan anak usaha dari General Motors Company. Opel memasarkan produknya ke Afrika, Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Mobil-mobil Opel juga dijual dengan merek Buick di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Tiongkok, dengan merek Holden di Australia dan Selandia Baru, dan juga dengan merek Vauxhall di Inggris.

Baca juga10 Karakteristik Negara Maju dan Penjelasannya

Nah itulah dia artikel tentang 6 merek mobil asal Jerman beserta penjelasannya. Demikian artikel yang dapat freedomsiana.id bagikan tentang informasi seputar kendaraan dan semoga bermanfaat.

Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.