Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Home » Informasi » Arti Rib & Thigh Ayam McD (McDonald’s)

Arti Rib & Thigh Ayam McD (McDonald’s)

1 min read

Siapa sih yang tidak kenal dengan McD atau McDonald’s. Sebagian besar orang, terutama yang tinggal di perkotaan pasti sangat mengetahui restoran cepat saji ini.

McDonald’s atau sering disebut McD merupakan restoran makanan siap saji paling populer di dunia yang membuka cabang hampir di setiap negara di dunia.

Kepopuleran McD tidak terlepas dari makanannya yang disiapkan dengan cepat dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu, menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari burger, kentang gorang, hingga ayam goreng.

McDonald’s (McD)

McDonald’s (McD) adalah perusahaan makanan cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara bernama Richard dan Maurice McDonald.

Perusahaan yang didirikan di San Bernardino, California, Amerika Serikat ini pertama kali menjual produk unggulan berupa burger bernama Bigmac.

Sejak saat itu, Richard dan Maurice McDonald mulai merevolusi cara orang dunia di restoran cepat saji. Cepat berkembangnya McD tidak terlepas dari pelayanan yang cepat dan harga yang terjangkau.

McDonald pernah berkata “Seluruh konsep kami didasarkan pada kecepatan, harga dan volume yang lebih rendah”. Hingga kini McD terdapat banyak menu, salah satu yang populer adalah freed chiken atau ayam goreng krispi.

Arti Rib dan Thigh Ayam McD

Di restoran cepat saji McD terdapat beberapa menu yang bisa dipesan, salah satunya adalah ayam goreng krispi (Chiken McCrispy).

Ayam goreng krispi menjadi salah satu produk unggulan di McD dengan kelebihan kita bisa memilih dengan bebas bagian potongan tertentu dari ayam yang hendak dipisan.

Nah bagian ayam yang cukup sering dipesan di McD adalah Rib dan Thigh. Apa itu bagian “Rin” dan “Thigh dalam ayam goreng McD? Berikut penjelasannya.

1. Arti Rib Ayam McD

Rib dalam bahasa Inggris berarti iga. Dalam ayam McD, Rib adalah potongan bagian dada tulang ayam (chiken). Kenapa disebut dada bukan iga? Karena penyebutan dada ayam lebih cocok dari pada iga, dimana iga lebih cocok ke bagian daging mamalia seperti kambing atau sapi.

Istilah lain dari Rib adalah Keel yang berarti dada mentok (gabungan dada dan sayap ayam).

2. Arti Thigh Ayam McD

Thigh dalam bahasa Inggris berarti paha. Dalam ayam McD, Thigh adalah potongan bagian paha atas ayam. Paha ayam bagian atas menjadi salah satu bagian yang difavoritkan, selain bagian paha bawah (drumstick) dan leg (paha utuh).

Dengan demikian, Rib ayam McD adalah bagian dada ayam, sedangkan Thigh adalah paha ayam bagian atas. Kita bisa memilih kedua bagian tersebut ketika membeli ayam goreng krispi di McDonald’s.

Baca juga: Bahasa Inggrisnya Hari Senin Sampai Minggu

Nah itulah dia artikel tentang arti Rib dan Thigh ayam McD beserta penjelasannya. Demikian artikel yang dapat freedomsiana.id bagikan tentang salah satu arti dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dan semoga bermanfaat.

Mas Pur Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *